Followers

Wednesday, August 2, 2017

PELUANG USAHA RUMAHAN YANG MENJANJIKAN

Memiliki usaha sendiri di rumah menjadi impian sebagian banyak orang selain mendapat menompang ekonomi keluarga juga bisa memberikan waktu yang cukup untuk keluarga.
Banyak di antara wanita muda membangun karir sebelum menikah di perusahaan atau instansi. Namun setelah menikah dan mempunyai anak mereka akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena ingin merawat anaknya dan fokus mengurus keluarga. Mereka lebih memilih anak dari pada karirnya. Mereka ingin melihat pertumbuhan anaknya dan langsung terjun merawat dan mendidik anaknya. Kemudian, mereka pun untuk tetap menambah pendapatan keluarga menjalankan usaha dari rumah.
Karena usaha dari rumah memiliki 5 manfaat di antaranya : keluarga, waktu, pola kerja, lebih mudah, penghasilan. Apalagi jika usaha tersebut sesuai dengan hobi maka Anda tidak akan bosan karena di lakukan dengan penuh kesenangan. Misalnya ibu rumah tangga yang hobi memilih sepatu anaknya bisa membuka usaha sepatu anak di rumah selain dapat menyalurkan hobi juga bisa menambah penghasilan keluarga.

Saat ini berkat berkembangnya teknologi yang begitu pesat usaha rumahan semakin menggelegar. Hasilnya pun sudah tidak bisa di pandang sebelah mata. Perputaran keuangan bisnis rumahan sudah bisa menyaingi usaha kecil menengah, seiring waktu pun terus tumbuh subur di berbagai lapisan masyarakat.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya terus usaha rumahan apa yang menjanjikan? Jawabannya adalah : "Semua usaha rumahan yang di buka dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh".
Jadi penting di tanamkan dalam hati oleh siapa saja yang ingin membuka usaha rumahan, bahwa harus berani melangkah untuk membuka usahanya, dan kemudian juga berani berkomitmen untuk menjalankan usaha itu hingga sukses. Pasalnya, keberanian membuka usaha tidak mudah di lakukan oleh kebanyakan orang. Dan tekad untuk sungguh-sungguh menjalankan usaha tidak semua pengusaha pemula memilikinya.

Jadi intinya yang susah itu bukan mencari usahanya, tetapi untuk melangkah membuka usaha tersebut yang susah, karena usaha rumahan itu banyak tinggal Anda memilih yang benar-benar cocok buat Anda dan ada di bidang Anda, jangan memaksakan diri mulailah dari sebuah keahlian Anda sendiri dan minat Anda.

Ide bisnis rumahan


Ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Termasuk Anda yang membaca artikel ini. Berikut ini beberapa ide bisnis rumahan :

1. Usaha makanan ringan

Bisnis makanan ringan merupakan bisnis rumah tangga yang memiliki peluang sangat bagus untuk saat ini maupun yang akan datang. Permintaan pasar untuk makanan ringan terus mengalir, melihat penikmat makanan ringan tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orang tua. Maka tidak mengherankan jika pelaku bisnis makanan yang di sajikan selingan saat melakukan kegiatan ini sering sekali kebanjiran pelanggan.

Apalagi melihat bragamnya jenis makanan ringan di Indonesia mulai dari krupuk, kripik, gorengan, kue-kue, yang di jual dan di kemas berbagai variasi. Membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini.
Indonesia sangat kaya dengan rempah-rempahnya seperti singkong, dari bahan singkong bisa di sulap menjadi berbagai macam makanan ringan yang lezat seperti :

  1. kripik singkong, kripik singkong bisa beraneka rasa seperti kripik singkong pedas, kripik singkong rasa kari, rasa sate, bahkan bisa di sulap menjadi kripik singkong beraneka rasa.
  2. Singkong rebus beraneka rasa
  3. Getuk 
  4. Singkong krispy
  5. Singkong goreng dan bakar
  6. Donat singkong
  7. Bolu singkong
  8. Dan tinggal Anda membuat makanan ringan yang baru dari bahan singkong tersebut.
2. Usaha rumah makan

Usaha rumahan bisa dengan membuka rumah makan, untuk membuka rumah makan tidak harus mempunyai gedung tetapi bisa memanfaatkan ruangan kosong yang ada di rumah Anda bisa di depan rumah atau di garasi. Prospek usaha rumah makan sangat menjanjikan apalagi jika rumah Anda dekat jalan umum situasi yang bagus buat membuka rumah makan.

3. Usaha kue kering

Sekarang sudah banyak usaha rumahan yang memproduksi kue untuk di pasarkan di warung-warung umumnya bahkan sudah ada juga yang bisa menembus keluar kota, sekarang untuk pemasaran tidak begitu rumit karena biasanya setiap warung akan menerima yang di simpan di tempatnya. Di setiap warung kita simpan 5-10 bungkus kue produk kita dan hitung saja ada berapa ribu warung yang ada di kota Anda? 

4. Usaha air minum isi ulang

Usaha ini sangat menjanjikan karena usaha isi ulang air minum hanya satu kali mengeluarkan modal seterusnya tinggal penghasilan dari isi ulang tersebut. Usaha ini sudah banyak orang yang menjalankannya karena untungnya sangat lumayan apalagi jika Anda sendiri yang langsung terjun mempromosikan/menjualnya. Biasanya dari 1 galon akan di hargai Rp 5000 rupiah, jika pelanggan Anda dalam satu hari ada ratusan bahkan lebih maka Anda tinggal merasakan hasilnya. Walaupun usaha ini persaingannya cukup tinggi tetapi sekarang hampir setiap rumah akan memerlukan air minum isi ulang jadi jangan pernah takut kehabisan konsumen target utamanya tetangga yang paling dekat atau satu Rt bisa jadi target konsumen pertama Anda.

5. Usaha Pangkas rambut

Selagi rambut masih tumbuh di kepala manusia usaha ini tidak akan ada berhentinya dan tidak akan hilang oleh jaman, usaha pangkas rambut sangat menjanjikan karena Anda bisa membukanya hanya dengan biaya yang sangat minim. Target pertama Anda dalam usaha ini juga bisa melibatkan orang-orang yang ada di sekitar Anda terlebih dahulu, jika Anda sudah ada nama dalam memangkas rambut, maka dari berbagai desa bahkan kota akan berdatangan ke rumah Anda sendiri.

6. Usaha Online


Usaha online banyak bidangnya dari mulai yang biaya minim sampai yang membutuhkan biaya yang besar semuanya bisa Anda kerjakan hanya dari rumah tidak perlu keluar rumah panas-panasan dan hujan-hujanan bahkan kemacetan, Usaha online ini sudah banyak pelakunya bahkan sudah banyak juga orang yang sukses menjalankan usaha online. Usaha online di antaranya :

  • Publisher AdSense
Usaha ini bisa Anda lakukan dari rumah hanya dengan sebuah computer yang terhubung ke internet dan Anda membangun web atau blog, dan situs Anda daftarkan ke google AdSense untuk menjadi publisher AdSense, setelah situs Anda keterima maka Anda akan disarankan menampilkan iklan-iklan google AdSense tersebut dan Anda akan di bayar jika situs Anda banyak pengunjung dan klik iklannya. Sudah banyak orang yang sukses dengan menjalankan  usaha ini diantaranya yang datang dari Negara sendiri yakni ibu Indri Lidiawati dia adalah seorang publisher AdSense yang setiap bualannya bisa mengantongi pundi-pundi rupiah bahkan puluhan juta dia kantongi hasil dari google AdSense tersebut dan juga seorang pengangon bebek Eka Lesmana orang surabaya beliau sudah bisa mengantongi ratusan juta perbulannya. Seterusnya tinggal Nama Anda yang akan tercantum di sini.


  • Affiliate Marketing
Affiliate marketing memasarkan produk-produk perusahan online seperti amazon, lazada, aby, dan lain-lain dengan situs Anda sendiri, jadi untuk membuka toko online Anda tidak perlu harus punya produk, Anda tinggal punya situs dan menjual produk-produk orang lain dari situs Anda, jika ada yang membeli dari pelantara situs Anda biasanya Anda akan di beri persenan dari barang yang terjual. Sekarang teknologi sudah semakin canggih dan orang pun ingin belanja hanya dengan menggunakan telepon genggam saja dari rumah. Maka bisnis ini sangat menjanjikan buat Anda, apalagi Anda ahli dalam membuat artikel dan berpromosi di media-media sosial.
>

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons