Tuesday, July 11, 2017

WAKTU PALING TEPAT UNTUK MEMULAI BUDIDAYA IKAN GURAME

Usaha dibidang budidaya ikan gurami ini sangat menguntungkan karena harganya yang fantastis, kebanyakan para budidaya ikan lele juga banyak yang beralih ke ikan gurami untuk di budidaya kan karena hasilnya sangat luar biasa dari pada budi daya ikan lele tersebut. Artikel bersangkutan cara investasi di bidang budi daya gurami.

Begitu juga dalam pengurusan ikan gurami lebih mudah dari pada ikan lele sebenarnya, karena lele adalah ikan yang termasuk kanibal/atau makan sesama, maka dari itu ikan lele harus sering-sering menyortir ukuran ikan lele biar tidak ada yang lebih unggul dalam satu kolam nya, tetapi ikan gurami tidak banyak memindahkan kolam, dikarenakan ikan gurami tidak termasuk ikan yang kanibal alias memakan temannya sendiri. Artikel Terkait Usaha sampingan menjanjikan Budi daya ikan gurami.

Di sini kami akan sedikit membongkar rahasia waktu paling tepat untuk memulai budi daya ikan gurami bagi pemula, kenapa dalam budi daya ikan gurami ada waktu yang tepat? dikarenakan ikan gurami ada musim bagusnya walaupun bisa juga budidaya ikan gurami itu tidak mengenal musim, tetapi alangkah baiknya bagi pemula yang mau budi daya ikan gurami di waktu yang tepat supaya hasilnya akan memuaskan para budi daya ikan gurami pemula. Artikel terkait Faktor kegagalan budidaya ikan gurami.

Untuk memulai usaha budi daya ikan gurami sebaiknya pada bulan September, dikarenakan pada bulan itu september cuaca mulai bagus untuk budi daya gurami, dan jika Anda memulai pada bulan September maka waktu memanen ikan gurami Anda akan jatuh pada bulan-bulan yang kebanyakan para budi daya gurami membutuhkan ikan gurami untuk di budidaya kan dan harga pun akan semakin meningkat dikarenakan pada waktu itu ikan gurami masih sedikit, beda dengan pada bulan maret itu ikan gurami biasanya sudah banyak, dikarenakan pada bulan itu semuanya pada memanen ikan gurami tersebut. Jika Anda memulai budi daya ikan gurami pada bulan september dan kemudian Anda jual pada pada bulan Januari maka Anda akan untung besar, karena pada waktu itu biasanya ikan gurami harganya lagi tingi-tingginya, beda jika Anda menjual pada bulan Mei, Agustus, September, biasanya harga ikan gurami menurun drastis, dikarenakan pada waktu itu cuaca tidak mendukung untuk budi daya ikan gurami dan para pembeli pun jarang. Artikel bersangkutan Cara agar ikan gurami cepat besar.

Kenapa saya menjelaskan waktu paling tepat untuk budidaya ikan gurami, karena bagi pemula biasanya belum tahu pemasaran gurami dan waktu yang tepat untuk budi daya ikan gurami, dan akhirnya kebanyakan orang menyerah setelah mencoba satu kali dibidang usaha budi daya gurami karena hasilnya tidak memuaskan mereka, maka dari itu, di sini saya sedikit menjelaskan tentang waktu yang tepat untuk budi daya ikan gurami bagi pemula supaya tidak kecewa dalam budi daya ikan gurami, dan hasilnya akan memuaskan Anda. Artikel bersangkutan Cara menanggulangi ikan gurami yang terkena penyakit.

Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya sudah pernah mengalaminya, Waktu itu saya memulai budi daya ikan gurame pada bulan November dan saya jual pada bulan Febuari dan hasilnya sangat memuaskan pada waktu itu dalam satu kolam saya bisa mendapatkan rata-rata Rp2.500.000 sedangkan ada 5 kolam berarti saya mendapatkan kurang lebih Rp 13.000.000 dalam jangka waktu kurang lebih 3 bulanan, itu juga saya memulainya membeli telur gurami pada waktu itu, bukan ikan gurami nya, biayanya juga sangat minim tapi hasilnya sangat luar biasa, Setelah saya berhasil pada bulan Febuari saya memperbanyak budi daya ikan gurami tersebut, dan saya target menjualnya pada bulan juni dan akhirnya hasilnya kurang memuaskan dikarenakan harga gurami mulai turun, dan cuaca pun tidak terlalu mendukung untuk budi daya ikan gurami tersebut, dan akhirnya hasilnya lebih bagus yang pertama walaupun jumlah ikan lebih banyakan yang ternak kedua.

Jadi intinya untuk bagi pemula dalam budi daya ikan gurami biar nantinya tidak kecewa waktu juga harus tepat agar hasilnya tidak mengecewakan, jika Anda sudah berhasil dalam budi daya ikan gurami seterusnya tergantung Anda, karena yang pasti jika Anda sudah terjun di budi daya ikan gurami akan merasakannya dan pengetahuan pun akan bertambah seiringnya waktu Anda budi daya gurami tersebut dengan pengalaman Anda sendiri, atau bahkan Anda akan menemukan cara yang lebih jitu di dalam budi daya gurame tersebut.

Informasi jika Anda membutuhkan ikan gurame kami menyediakan bibit gurame berbagai ukuran, dan kami juga menjual telor ikan gurami harganya satu sarang Rp 150.000 rupiah saja sangat murah meriah, biasanya dalam satu sarang akan menghasilkan 4000-6000 butir telur atau larva ikan gurami.
Jika ada yang berminat maka silahkan berkomentar di dalam kotak komentar yang sudah di sediakan di bawah, dan jika ada yang mau bertanya tentang budi daya ikan gurami silahkan tulis pertanyaan Anda di kotak komentar tersebut, dan Insa Allah kami akan menjawab pertanyaan Anda atau bahkan kami akan memosting penjelasannya yang Anda tanyakan biar lebih jelas lagi, jadi jika Anda sudah bertanya pada kami maka Anda harus sering berkunjung untuk melihat jawaban dari kami.

Sekian tentang waktu paling tepat untuk memulai budidaya ikan gurami tersebut, sebenarnya masih banyak penjelasan yang menjelaskan tentang budi daya gurami, tetapi kami akan menunggu pertanyaan terlebih dahulu sebelum menjelaskannya agar kita bisa membongkar permasalahan di dalam budi daya gurami dengan seksama. Salam sukses para budi daya gurami.
>

2 komentar:

Ralabuma Mania said...

saya pernah sempat membudidayakan benih iklan gurame di kolam plastik, namun karena kesibukan akhirnya saya tinggalkan di kampung

Peluang Usaha said...

yah kalo kesibukan yang satunya luar kota memang susah mas jika kolamnya di kampung mh, jika kolamnya di halaman rumah terus kesibukan kita masih di sana pasti bisa kita jalani dua-duanya.

Post a Comment

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons