Thursday, July 13, 2017

CARA MERAWAT TELUR GURAMI YANG BAIK

Dalam budi daya gurami yang pasti awalnya bermula dari telur terlebih dahulu, karena itu, kita harus tahu cara perawatan telur gurami yang baik dan benar, karena ternyata semua hal itu yang kita lakukan harus dengan pengetahuan dan cara-cara tertentu jika kita ingin berhasil, jika kita melakukan sesuatu tanpa dengan ilmunya maka hal tersebut tidak akan menjadi atau tidak akan tercapai apa pun yang kita lakukan tersebut. Artikel bersangkutan waktu paling tepat untuk memulai usaha budi daya gurami.

Maka dari itu, sebelum kita memulai usaha di bidang budi daya ikan gurami lebih baiknya kita harus mengetahui cara-ara perawatan telur gurami tersebut, sebenarnya telur gurami tanpa kita rawat pun akan hidup dengan sendirinya tetapi hasilnya tidak akan maksimal apalagi jika kita berniat untuk berusaha atau pingin punya penghasilan yang besar dari budi daya gurami tersebut. Maka kita harus memahaminya semua hal-hal yang bersangkutan dengan budi daya gurami tersebut, biar hasilnya maksimal. Artikel bersangkutan cara agar ikan gurami cepat besar.

Biasanya jika gurami akan bertelur dia akan membuat sarang terlebih dahulu untuk menempatkan telur-nya nanti, dia akan membawa serabutan Rumput kering atau apa saja yang ada di dalam air dan di bentuk bulat di dalamnya berlubang untuk menempatkan telur tersebut jika sudah terkumpul banyak maka indukan tersebut akan memulai betelur. Artikel bersangkutan usaha budi daya gurami usaha sampingan yang menghasilkan.


Ciri-ciri indukan sudah mulai bertelur biasanya pada waktu sore hari indukan betina selalu di kejar-kejar oleh indukan jantan, jika indukan selalu mendekat ke sarang dan indukan gurami menjadi agresif terhadap ikan yang lain berarti si betina sudah mengeluarkan telur-nya, jika sudah demikian biar telur gurami tidak di makan oleh ikan yang lain maka sebaiknya Anda mengambil telur tersebut kedalam wadah yang sudah di sediakan, pisahkan telur-telur tersebut dari serabutan sarang gurami tersebut kemudian pindahkan ke tempat yang bersih airnya.


Jika telur gurami telah di pisahkan dari sarangnya maka Anda harus merawatnya selama 10 hari, dalam waktu selama 10 hari ada hal-hal khusus yang perlu kita ketahui atau cara perawatan telur gurami tersebut.


Cara pembersihan air di dalam wadah telur tersebut, karena telur mengandung minyak biasanya air akan cepat berminyak dan kemudian salah satu telur pasti ada yang pati dan akan menjadi jamur, maka pertama untuk membersihkan minyak di permukaan air caranya dengan koran, sobek koran seukuran wadah tersebut, kemudian tempel-kan ke permukaan air dan angkat perlahan-lahan minyak pun yang ada di permukaan air akan menempel di koran tersebut dan air pun terlihat jernih kembali, dan jangan lupa jika ada telur yang mati Anda harus membuangnya karena jika kita tidak membuangnya jamur akan menjadi jamur dan kemudian bisa membahayakan larva gurami tersangkut pada jamur tersebut caranya dengan sendok garpu anda mengambil telur yang mati tersebut. Artikel bersangkutan Investasi ikan gurami sangat menghasilkan.

Jangan sering mengganti airnya di karena-kan takut larva gurami menjadi stres dan kemudian pada mati, untuk pembersihan air caranya seperti di atas menggunakan koran tersebut jangan sedikit-sedikit mengganti airnya, karena biasanya jika larva sering di ganti air dia akan menyesuaikan air yang baru, dan hal tersebut akan mengakibatkan stres-nya larva gurami yang akan menimbulkan kematian pada larva tersebut.

Jika telur sudah berumur 10 hari biasanya sudah pada hidup dan mulai kehitaman, maka selanjutnya Anda harus memindahkan ikan tersebut kedalam kolam plastik yang sebelumnya sudah di sediakan, dan jangan lupa air dalam kolam plastik  jangan baru harus minimal 3 hari sebelum ikan gurami di tebar kolam plastik tersebut, dan dalam kolam Anda harus memberi persembunyian ikan gurami biasanya terbuat dari genting, kasih genting sebanyak 10 di dalam kolam untuk persembunyian ikan gurami tersebut.


Untuk masalah pakan biasanya pakan untuk baby gurami menggunakan cacing sutra atau jentik nyamuk, belum bisa di kasih pakan dari pabrikan di karenakan masih kecil dan membutuhkan pitamin untuk pertumbuhan dan daya tahan tumbuhnya, biasanya pakan yang paling bagus untuk baby gurami kebanyakan para budi daya gurami menggunakan cacing sutra. Artikel bersangkutan Usaha budi daya gurami hasil maksimal dengan biaya minimal.

Untuk perawatan dalam kolam plastik yang di utamakan adalah airnya, air dalam kolam plastik jangan sampai airnya berbau, jika airnya berbau maka ikan gurami akan berada dalam permukaan air dan ikan kelihatan lemas dan akan mengakibatkan ikan mati, jika sudah terjadi seperti itu Anda harus cepat memindahkan gurami tersebut ke kolam yang lainya yang airnya masih bersih, dan jangan lupa airnya jangan baru harus di diamkan selama minimal 3 harian di dalam kolam plastik tersebut.

Jadi intinya perawatan ikan dalam kolam plastik adalah menjaga kebersihan airnya yang lebih diutamakan, jika airnya selalu terjaga dengan baik maka hasil budi daya Anda akan maksimal hasilnya.

Sebenarnya budi daya ikan gurami sangat mudah dan praktis tidak terlalu sulit, usaha ini bisa di lakukan oleh siapa saja bisa juga menjadi usaha sampingan Anda yang benar-benar super sibuk, karena usaha budi daya ikan gurami itu tidak membutuhkan waktu yang lama dalam setiap harinya jadi usaha budi daya ini cocok juga bagi Anda yang sibuk, dan dalam segi penghasilan jangan di tanya karena usaha budi daya ikan gurami sangat menguntungkan bahkan bisa saja hasilnya akan melebihi dari kerja utama anda.

Informasi jika Anda mau budi daya ikan gurami dan Anda membutuhkan telur gurami kami menyediakan-nya silahkan jika Anda mau memesan tinggal berkomentar di bawah di kolom komentar yang sudah di sediakan oleh kami, dan selanjutnya kami akan menghubungi Anda, karena itu dalam komentarnya Anda harus menyantumkan nomor yang bisa dapat kami hubungi.

Sekian tentang penjelasan cara merawat telur gurami yang benar, selamat mencoba dan salam sukses selalu.
>

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons