Followers

Sunday, July 9, 2017

CARA MEMULAI USAHA TERNAK AYAM KAMPUNG

Usaha ternak ayamkampung memang menguntungkan, karena peluang usaha ternak ayam kampung masih tergolong terbuka lebar karena masih sedikitnya pengusaha dibidang ternak ayam kampung tidak seperti halnya ayam pedaging peternaknya sudah banyak ada di mana-mana, padahal dalam segi rasa masih enakan ayam kampung di bandingkan dengan ayam ras, dan dalam segi harga juga lebih bagus ayam kampung dari pada ayam ras, tetapi kenapa ayam kampung jarang di ternakan sekala besar-besaran seperti ayam ras.

Kemungkinan dikarenakan ayam kampung masih tergolong kalah dalam masa pertumbuhannya di bandingkan dengan ayam ras, tetapi sekarang kita tidak perlu takut karena ternyata ayam kampung juga sudah ada yang pertumbuhannya cepat hampir sama dengan ayam ras, maka dariitu usaha ternak ayam kampung sangat menjanjikan dan peluang masih sangat besar.

Cara memulai usaha ternak ayam kampung itu tidak terlalu sulit dan tidak perlu langsung dengan biaya yang besar, kita bisa mulai dari tahap yang kecil terlebih dahulu, setelah berjalannya waktu mulailah berpikir untuk memperbesar usaha ternak ayam kampung tersebut.

Pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai usaha ternak ayam kampung itu pembuatan kandang ayam untuk indukan, buatlah kandang ayam kira-kira bisa masuk 5 ekor ayam indukan, kenapa saya tidak dijelaskan cara membuat kandang  ayam tersebut, karena saya yakin Anda sudah terpikirkan bagai mana cara membuat kandang tersebut, 5 ekor indukan ayam kampung tersebut terdiri dari 4 ayam kampung betina dan 1 ayam kampung pejantan.

Kenapa saya menyarankan seperti itu, karena supaya kita memulai usaha dari hal terkecil untuk terus mengembangkannya sampai usaha Anda menjadi usaha besar, Setelah Anda sudah membuat kandang ayam tersebut sebanyak 6 kandang yang setiap kandangnya bisa menampung 5 ayam indukan, setelah selesai membuat kandang tersebut, Anda tinggal mencari indukan ayam kampung yang berkualitas, saya sarankan Anda membelinya ayam kampung yang sudah di silangkan yang pertumbuhannya sangat cepat, seperti kalau di daerah jawa barat bisa di sebut ayam sentul, kalau daerah jawa tengah bisa di sebut ayam joper, karena ayam tersebut sudah di silangkan dan hasilnya menjadi ayam kampung yang super yang pertumbuhannya cepat dan juga bobotnya sangat luar biasa.

Jika Anda kebingungan untuk mencari indukan tersebut di sini juga menyediakannya indukan dan juga DOC ayam kampung super tersebut, jika Ada yang berminat atau gabung dengan kami silahkan dan sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin memulai usaha di bidang ternak ayam kampung tersebut, kami selalu menunggunya.
Dan saat ini pusat kami masih berada di daerah ciamis jawa barat, dan mudah-mudahn  dalam waktu yang singkat kami rencana akan membangun juga kemitraan di daerah Ketanggungan Berebes.

Kembali lagi ke topik cara memulai usaha ternak ayam kampung tersebut. Setelah Anda sudah membeli indukan ayam kampung super tersebut, maka Anda juga harus mempunyai mesin penetas yang sekala kecil-kecilan terlebih dahulu, belilah mesin tetas yang berkapasitas 100 butir telur ayam kampung, karena entar jika Anda sudah lengkap peraltannya maka Anda sudah bisa memulai usaha ternak ayam kampung, dan lama-kelamaan usaha Anda juga akan semakin besar dengan berjalannya waktu dan yang pasti Anda juga akan semakin lebih memahami dalam usaha ternak ayam kampung tersebut. Artikel bersangkutan Tips sukses usaha ternak ayam kampung.

Rencananya Anda membuat 6 kandang ayam yang masing-masing setiap kandang ayam tersebut bisa menampung 5 ekor ayam kampung indukan untuk di ambil telurnya dan kemudian di tetaska dengan menggunakan mesin tetas yang sudah Anda siapkan. Dan setelah Anda memulai menetaskan telur ayam kampung tersebut, Anda harus mempersiapkan kandang ayam buat DOC untuk kandang openan DOC, Jika Anda sudah berjalan dalam penetasan berarti Anda dalam waktu 21 hari Anda akan menghasilkan antara 90 ekor DOC dan coba jika Anda terus menerus maka usaha Anda juga lama-lama akan semakin besar setelah mengetahui banyaknya permintaan kepada Anda. Artikel bersangkutan cara membuat pakan ayam dengan biaya minim.

Untuk pemasaran ayamkampung Anda tidak perlu takut banyak yang mencari ayam kampung di berbagai daerah, dan jika Anda sudah terkenal oleh para menampung ayam kampung maka Anda akan kewalahan melayani permintaan ayam kampung tersebut, karena itu Anda tidak usah takut dengan pemasarannya, jalani dulu entar juga bakalan ketemu semua kendala Anda dalam usaha ternak ayam kampung tersebut, dari pada Anda banyak berpikir ini itu, yang ada malah banyak pertanyaan yang tidak pasti dalam diri Anda, mendingan Anda bismillah dan mulai usaha ternak ayam kampung tersebut, semuanya jika sudah dilakukan akan terlihat jelas apa yang kurang dan harus bagaimananya dalam usaha ternak ayam kampung, yang pasti Anda sudah memulainya, dari pada banyak berpikir yang terjadi tidak pernah memulainya, kalau seperti itu maka kapan Anda tahunya mulainya juga belum.

Karena orang sukses itu adalah orang yang berani dan siap dengan keadaan apapun yang akan diterimanya dan dari hal yang sudah terjadi orang sukses selalu menjadi pembelajaran yang paling berharga dalam usahanya, dan terus selalu memperbaiki kesalahan tersebut dan tidak akan pernah di ulangi lagi, orang yang banyak berpikir untuk memulai usaha itu akan ketinggalan oleh orang yang berani bertindak.

Sekian tentang cara memulai usaha ternak ayam kampung tersebut, di sini saya sedikit menjelaskan dari hal terkecil dalam cara memulai usaha ternak ayam kampung, dan lebih jelasnya Anda bisa cari tentang usaha ternak ayam kampung, cari di berbagai media sosial, porum-porum ternak ayamkampung, dan dari blogger seperti yang sekarang Anda lakukan, dan di sana masih banyak lagi ilmu-ilmu yang lebih rinci tentang menjelaskan usaha ternak ayam kampung tersebut, saya cuman sedikit saja menjelaskannya, maka dari itu jika ada yang salah mohon di maafkan, sekian dan salam sukses.
>

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons