Sabtu, 06 Mei 2017

IDE USAHA DAN CARA MEMULAINYA USAHA KATERING

 Usaha Katering

Menekuni bisnis pembuatan makanan memang membutuhkan ketekunan dan keulrtan yang tinggi. Karena yang menjadi pertimbangan utama dalam menekuni bisnis ini adalah cita rasa. Apabila makanan kita sudah sesuai dengan selera konsumen, maka dijamin pesananpun terus mengalir.
  1. CARA MEMBUAT BAKSO SUPER ENAK DAN PEDAS
  2. CARA MEMBUAT MIE TELOR TANPA PENGAWET
  3. CARA MEMBUAT SEBLAK CEKER AYAM SUPER PEDAS
  4. CARA MEMBUAT SEBLAK TULANG AYAM SUPER PEDAS
  5. IDE USAHA DAN CARA MEMULAINYA USAHA SOP BUAH

Konsumen

Katering biasanya dibutuhkan pada berbagai aara seperti pesta perkawinan, seminar, acara keagamaan, dan lain sebagainya. Selain itu karyawan kantor, dan mahasiswa yang tinggal di kost juga sering menggunakan jasa catering untuk memberikn layanan nasi box setiap harinya.

Kelebihan Bisnis

Bisnis makanan tidak memiliki batas akhir, karena sampai kapanpun bisnis ini akan dibutuhkan oleh konsumen. Selain itu banyaknya wanita yang lebih memilih bekerja, menjadi peluang dan keuntungan bagi pelaku bisnis ini. Karena sekarang para ibu rumah tanga ketika memiliki hajatan atau acara tertentu, lebih senang memilih memesan makanan katering dibandingkan harus repot-repot memasak sendiri.

Kekurangan Bisnis

Cukup banyak pelaku bisnis yang menggeluti bisnis ini, sehingga persaingan pun cukup ketat. Untuk memenangkan pemasaran, para pelaku bisnis catering harus mengeluarkan biaya lebih untuk kegiatan promosi.

Pemasaran

Sudah menjadi kelajiman bahwa usaha katering bekerja berdasarkan pesanan. Kegiatan produksi dimulai apabila pesanan telah diterima. Maka tanpa pesanan, kegiatan produksi perusahaan katering tidak bekerja. Untuk meningkatkan pesanan, dapat dicoba dengan membagikan brosur atau pamflet ke kantor-kantor, atau perusahaan weding organizer. Sehingga Anda dapat menjalani kerjasama, ketika perusahaan-perusahaan tersebut membutuhkan jasa catering. Selain itu Anda juga bisa mempromosikan catering Anda dengan memasang iklan di media cetak, seperti surat kabar harian atau majalah. Berikan pula potongan harga atau penawaran dengan harga khusus, agar konsumen lebih tertarik dengan catering Anda dibandingkan catering lainnya.
  1. CARA MEMBUAT BAKSO SUPER ENAK DAN PEDAS
  2. CARA MEMBUAT MIE TELOR TANPA PENGAWET
  3. CARA MEMBUAT SEBLAK CEKER AYAM SUPER PEDAS
  4. CARA MEMBUAT SEBLAK TULANG AYAM SUPER PEDAS
  5. IDE USAHA DAN CARA MEMULAINYA USAHA SOP BUAH
Previous Post
Next Post